TOYOTA PILIHAN KELUARGA ANDA

Toyota Klaim Sienta Lebih Irit 10 Persen dari Pesaingnya

Bandung -Toyota Sienta menggunakan mesin baru yang dibuat oleh orang Indonesia di Karawang. Mesin itu berkapasitas 1.497 cc dengan kode 2NR-FE.

Mesin menghasilkan tenaga sebesar 107 ps di 6.000 rpm dan torsi 14.3 kgm per 4.200 rpm. Mesin itu dilengkapi juga dengan dual VVT-i dan ETCS-i yakni sebuah sistem kontrol elektronik yang mengatur buka tutup klep gas.
“Jadi mesin Sienta sangat bertenaga dan akselerasinya halus,” ujar Technical Service Toyota-Astra Motor Didi Ahadi di sela-sela journalist test drive Sienta di Bandung.
Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 6 speed atau otomatis 7 speed. Transmisi seperti ini akan membuat mobil lebih irit karena rasio giginya lebih kecil.
“Kami sudah melakukan pengujian internal, mobil kami secara rata-rata lebih irit 10 persen dibanding mobil kompetitor. Pengujian menggunakan komputer dengan kondisi jalan yang sama di perkotaan, tol sehingga hasilnya lebih apple to apple,” ujarnya.
Didi tidak menyebut berapa angka pastinya. “Karena itu nanti tergantung cara berkendara,” ujarnya.
Namun sebagai perbandingan mobil tipe Q transmisi otomatis yang dikendarai detikOto hasil konsumsi BBM yang terbaik menunjukkan angka sekitar 11-13 km per liter. Itu dilihat dari layar MID.
Yang menarik dari MID ada peringkat-peringkat konsumsi BBM. Juara pertama sampai juara ketiga.
Title : Toyota Klaim Sienta Lebih Irit 10 Persen dari Pesaingnya
Description : Bandung  -Toyota Sienta menggunakan mesin baru yang dibuat oleh orang Indonesia di Karawang. Mesin itu berkapasitas 1.497 cc dengan kode ...

0 Response to "Toyota Klaim Sienta Lebih Irit 10 Persen dari Pesaingnya"

Posting Komentar

GALERY PENYERAHAN MOBIL


VIDEO ALL NEW CALYA 2016

NEW TOYOTA SIENTA 2016

VIDEO PABRIKASI MOBIL TOYOTA